Sunday, January 1, 2012

Crash Into You by AliaZalea

My rating: 2 of 5 stars



Sangat menyesal mengawali 2012 dengan buku ini... :(

Padahal bela-belain ngaduk2 gramedia buat nyari buku ini coz stok cuma tinggal beberapa biji dan keberadaannya entah dimana.

Nyampe rumah dengan semangat merobek sampul plastik buat mulai membaca. Prolog nyampe halaman 8 lumayan menarik, tingkah anak SD kalo lagi suka2an emang lucu buat di baca (ingat pengalaman temenku yang jadi guru SD dan nemuin surat cinta muridnya).

Nyampe ke hal 9 tentang Apple Martini semangat agak kempes. Terbiasa sama minuman keras sepertinya.

Nyampe hal 10 semangat langsung melayang saat baca kalo si cewek udah ga virgin dan sepertinya menganggap tidur dengan laki2 yang bukan suami adalah hal yang biasa (asalkan bisa ingat wajah si lelaki)...

Tapiiiiii.... mengingat usaha ngedapetin bukunya dan sudah terlanjur beli, diusahakan jugalah buat menyelesaikannya. Rugi dong ya, udah ngeluarin duit hampir 50rb terus buku dilempar padahal baru nyampe prolog! Beda kalo ini ebook gratisan, bisa langsung delete. hehehehehe...


Lanjut lanjut lanjut baca, akhirnya setelah 2 jam selesai juga. 

kesan saya ??? ini dia :

1. Terlalu banyak kata "shit" dibuku ini.

2. Terlalu mengedepankan keglamoran dan kecanggihan hidup di kota besar. Apa karena disebabkan kata "metro" dari metropop???

3. Dibuku ini "diisyaratkan" kalo Nadia punya masalah dengan penampilan dan ngerasa ga pede kalo jadian ama Kaska. Well, dengan 5 mantan pacar (hal.31) seharusnya ga ada masalah dengan penampilan ato kepercayaan diri dong...

Ummm.. kalo AliaZalea emang mau menjadikan ini masalah cewek yang ga pede ama penampilannya dan naksir ama cowok paling keren, saya sarankan dia baca Bet Me-nya Jennifer Cruise atau You Don't Have To Say You Love Me-nya Sarra Manning.

4. Punya 2 saudara cowok yang sangat protektif? Yep, kadang mengesalkan tapi banyak juga senangnya (pengalaman pribadi ;p).. Tapi kalo sampe si saudara bertaruh adiknya sudah hamil sebelum menikah (hal 273)??? Ckckckckckck... kebeneran itu!!! Kalo di dunia nyata mungkin udah dipotong anunya di pacar sama si saudara yang protektif itu!!!

5. Apakah sms yang dikirim Kaska bisa disebut sebagai pelecehan sexual kalo yang nerima malah menikmatinya? apa ga lebih tepat disebut sex game ato malah foreplay??? Nadia ga pernah bilang No atau STOP untuk sms2 Kaska yang melenceng ini. Yang ada malah menanggapi dengan sama melencengnya.

6. Yang paling penting adalah interaksi antara Nadia dan Kaska sangat sedikit sekali. Maksudnya disini adalah interaksi yang menumbuhkan bibit cinta diantara keduanya. Ada banyak pertemuan dirumah sakit, tapi itu lebih membahas mengenai kesehatan ayah Nadia (diluar 8 halaman mereka bercumbu dirumah sakit). Terus ada juga pertemuan2 di klub malam yang dimiliki Kaska, tapi tetap aja tuh ga ada hal2 personal yang mereka bicarakan.

Ada sms dan telepon2an, lebih banyak si Nadia ngerasa di sexually harras ama si Kaska. Kapan dong mereka jatuh cintanya? Kecuali Nadia jatuh cinta karena dilecehkan oleh Kaska???

Bolehlah si Kaska udah naksir Nadia sejak SD, tapi hampir 20 tahun terpisah (menurut si penulis, yang rasanyanya ga sinkron banget ama umur mereka sekarang yang 28 tahun) pastinya mereka berubah dong ya? perjalanan hidup pasti akan membekas dalam kepribadian seseorang.

Begitulah kesan saya mengenai buku ini. Berniat untuk membaca 3 bukunya yang lain coz pengen tau apakah dia menulis semua bukunya seperti ini...

Update (11/2/2011) :  setelah baca lagi review buku ini baru nyadar kalo nama tokoh cowoknya sebenarnya KAFKA!!! hahahahaha...
Aduuuhhh... emang ga berbekas banget buku ini buat saya. padahal bikin review ini hanya 1 hari setelah membacanya.





No comments:

Post a Comment