Wednesday, April 1, 2015

[ATG – Playing Around With Romance] Giveaway Time!






It’s Giveaway Timeeeeee...!

Yang pengen dapet buku gratis, yuk merapat?

Dalam rangka apa nih giveawaynya?

Yaelah, masih nanya...

Dalam rangka menyambut ulangtahun Blogger Buku Indonesia yang keempat dong! Udah tahu kan kalau divisi event BBI mengadakan acara yang dinamakan Around The Genre in 30 Days?

Nah, diperayaan selama sebulan penuh ini kita akan membahas genre buku seperti romance, fantasy & scify serta YA dan childlit. Kebetulan saya membahas mengenai genre romance dan sudah memposting beberapa hal mengenai romance. Penasaran saya ngomong apa aja tentang romance? Klik disini buat cari tahu ya :)

Nah, perayaan ultah BBI tidak akan lengkap tanpa GIVEAWAY. Jadi kali ini saya akan mengadakan giveaway dengan memberikan hadiah 3 novel romance yang bisa dipilih sendiri untuk 2 orang pemenang.

Buku-buku ini berasal dari koleksi pribadi saya dan kondisinya masih mulus sekitar 90% lah :)

Nah, ini dia daftar buku-bukunya. Klik judul buku untuk cari tahu sinopsisnya di goodreads ya :)



6. Always With Me by Hyun Go Wun (Edisi tanda tangan penulis)
10. Andai Kau Tahu by Dahlian (Ada stempel penerbit)


12. Good Memories by Lia Indra Andriani (Edisi tanda tangan penulis)
 


Masing-masing buku hanya ada 1 eksemplar, jadi pemenang yang duluan merespon email pemberitahuan kemenangan kepada saya dapat memilih buku yang diinginkan terlebih dahulu.

Nah, soal hadiah sudah. Apalagi ya?

Oh iya, syarat GAnya apa aja?

Ga susah-susah kok, kamu berdomisili di Indonesia dan MENJAWAB PERTANYAAN serta SHARE GIVEAWAY ini saja. Ga perlu tanya-tanya google atau bongkar-bongkar blog saya (tapi kalau mau sih saya berterimakasih  banget).

Ini pertanyaannya:

Apa kamu sudah pernah kenal BBI sebelumnya? Kalau sudah (dan ternyata udah jadi member juga) terasa nggak sih manfaat BBI buat kamu? Apa dengan membaca review-review yang diberikan member BBI bisa menjadi patokan bagi kamu dalam membaca/membeli sebuah buku?

Nah, segitu aja. Kalau ada yang jawab belum pernah, ayo kunjungi web BBI dan kenalan dulu dengan organisasi kami yang ciamik ini, trus baru jawab pertanyaan saya :)

Jawabannya cukup di bagian comment dibawah postingan ini ya...

Trus isi juga googledocs dibawah ini buat data-data kamu. Wajib isi ya, kalau nggak ntar saya kualifikasi. Hehehehe...




Giveaway dilangsungkan dari tanggal 1 – 13 April 2015 dan pengumuman pemenang diposting pada tanggal 15 April 2015. Jadi giveawaynya cuma 2 minggu, jangan sampai ketinggalan ya!

ps: pemenang diundi dengan menggunakan random.org. Keputusan akhir siapa pemenangnya adalah hak saya dan tidak bisa diganggu gugat.



Nah, pengen tahu siapa hadiah-hadiah apa saja yang diberikan di giveaway kelompok romance? Silakan cek blog-blog cantik dibawah ini ya. Kesempatan sangat besar untuk menang, jadi ikuti semua giveaway yang diadakan ya :)

Pengen ikutan Giveaway dari kelompok genre lain selain romance? Silakan klik link ini :)

50 comments:

  1. aku itu udah banyak baca tentang BBi sayang aku belum jadi anggota karena belum punya Blog buku
    tapi mudah mudahan tahun ini jadi buat ya :)

    aku itu malah wajib baca review dulu baru beli ato baca sebuah buku karena bisa jadi patokan buku itu bagus dan enak dibaca malah aku banyak rekomendasi buku buku romance bagus itu dari blog blog buku yang sering kubaca
    biasanya setelah baca review review nove aku jadi terpacu banget untuk baca buku itu

    ReplyDelete
  2. Aku memang gak tau banyak tentang BBI dan juga belum jadi member soalnya baru newbie dalam hal ini dan gak punya blog buku..hehehe
    Dengan banyak membaca review bagiku bisa memberi bayangan bagaimana kualitas novel tersebut, apalagi kalo reviewnya bikin penasaran :)

    ReplyDelete
  3. Aku tahu BBI kalau tidak salah ya dua tahun lalu, memang aku suka banget baca review buku maupun produk. Dan aku sering juga masuk ke blog teman-teman dengan banner BBI di sidebarnya. Jujur blog seperti ini jelas sangat membantu. Aku bisa tahu mana buku yang bagus dan populer. Aku butuh sekali untuk referensi dan merangsang inspirasi menulis cerita juga.
    Thanks ya BBI, wadah seperti ini memang cucok banget hehe... semoga BBI semakin berkembang dan anggotanya selalu aktif mereview buku-buku berkualitas, dan suatu saat novelku ikutan di-review ^^

    ReplyDelete
  4. Aku member BBI sejak 2011. Manfaat gabung BBI salah satunya adalah punya komunitas yang sama-sama suka buku. Saya juga jadi dapat rekomendasi buku bacaan yang jauh lebih beragam dan juga nimbun lebih banyak hehe... Saya juga termasuk percaya sama review teman-teman BBI. Jadi sebelum membeli buku, saya suka baca review-nya dulu. :)

    ReplyDelete
  5. sebelumnya saya nggak tahu sama BBI. tapi setelah bergabung di dunia sosial media dan berteman/follow para penulis Indonesia, lama-kelamaan saya tahu sendiri dengan BBI ini. awalnya cuma sekedar tahu, tidak sampai mencari tahu karena saat itu saya nggak/belum punya blog, apalagi blog yang khusus buku. sehingga nggak ada terlintas minat juga untuk gabung.
    nah, sejak aktif di sosial media yang rata-rata berkutat di dunia buku dan penulisan, saya jadi sering dapat referensi buku bacaan lewat timeline. tapi sebelum itu saya suka cari/baca review-nya dulu. eh, ternyata banyak juga review yang saya baca itu berasal dari blooger anggota BBI. saya merasa sangat terbantu dengan adanya komunitas ini sehingga meramaikan dunia pe-review-an supaya calon pembaca dapat memilih lebih selektif. untuk saya pribadi, keputusan saya untuk membeli/membaca sebuah buku kadang sangat tergantung dari opini orang lain. jika ada banyak yang mengatakan jelek atau kasih rating rendah, ya mending nggak saya baca deh hehe. :)
    sejujurnya saya lebih suka baca review yang macam di blog-blog gini daripada di goodreads sendiri karena di blog biasanya dipaparkan secara lebih jelas dan detil. kalau di goodreads kebanyakan pada nulis apa adanya, bahkan cuma sebaris. sehingga kurang memuaskan. :(
    terima kasih banyak BBI dan selamat ulang tahun yang ke-4. semoga ke depannya makin lancar jaya dan sukses terus! :D

    ReplyDelete
  6. Saya kenal BBI sejak rajin blogwalking ke para membernya. Biasanya berawal dari googling dengan kata kunci review atau resensi buku bla bla bla gitu.

    Satu kata buat para member BBI adalah salut. Nggak mudah lho meluangkan waktu untuk baca, mikir, trus menuliskan review buku. Harus jeli dan kritis. Dengan banyak anggota BBI, jadi musti kreatif mengambil sudut pandang dalam review. Pengen jadi member, tapi belom sanggup komitmen waktu, he3.

    Terbantu banget dengan BBI karena saya ini swing buyer yang seringkali galau pas ke toko buku. Jadi, perjalanan ke toko buku harus terencana, otherwise bakal kalap, hahaha. Dengan baca review, setidaknya bisa menentukan prioritas urutan pembelian. *sok banget mau beli ribuan buku*

    salam kenal
    afatsa

    ReplyDelete
  7. Aku sudah tahu tentang BBI sejak 2012 gara2 GA Hop pas dia ultah. Dan aku sangat merasakan manfaat review buku dari membernya. Ini jadi salah satu pertimbanganku untuk membeli buku. Aku paling males kalau beli buku trus kecewa. Nyebelin.

    ReplyDelete
  8. Aku sudah mengenal BBI dari tahun 2012, berawal dari ketika aku mencari review sebuah novel dan ga sengaja aku ketemu di dunia maya dengan para anggota BBI sebagian, berkat BBI aku jadi banyak dapet info dari pesta buku murah, sampai buku yang rating ny tinggi plus tips2 merawat buku.
    Berkat BBI juga aku jadi berani challenge diriku untuk menapaki genre yang berbeda dengan yang aku suka. Dan ternyata sekarang hamoir semua genre aku jabanin, kecuali yang agak berbau horror masih sedikit takut bacanya ^^

    ReplyDelete
  9. Aku udah lama tau keberadaan BBI tapi sayangna waktu itu aku masih SMP dan belum kenal begitu dalam dengan Blog. Semnjak menginjak SMA dan mulai suka menulis aku liat banyak anggota BBI di twitter yang sering share postingan resensi buku mereka, Kurasa orang-orang yang senang meresensi buku wajib ikut keanggotaan BBI. Aku ingin jadi anggota BBI tapi sayang aku gak tau syarat untuk jadi anggotanya. Gak nyangka udah mau 4 tahun BBI hadir di Indonesia.
    Semoga kalian makin sering ngadain kongkow dan kumpul sesama anggota ya.
    Sukses

    ReplyDelete
  10. HAI~
    (sambil nyengir-nyengir oportunis lagi ada giveaway) Budak Hadiah datang, ehe.

    Semenjak event IRF di Museum Nasional (Museum Gajah) entah kenapa saya jadi Budak Hadiah melulu, yha, malah curhat.

    Hae. Salam kenal ya Mb. Ira Elvira. Nama saya seperti yang tercantum, saya anak forum RPG IndoHogwarts, pertama kenal BBI adalah waktu saya mereview salah satu buku Mizan Fantasi: Max Havelaar, dan direkomendasiin temen di grup Slytherin NIH untuk "kamu join aja BBI Ras kalau demen nge-review" itu pertama kalinya saya mendengar BBI. "BBI?! Apa tuh BBI?!" Akhirnya saya kepoin meskipun belum join juga sampai sekarang, udah daftar sih sebenernya, udah dikonfirmasi malah, tapi saya ternyata belum siap berkomitmen untuk bisa nge-review sepanjang waktu, padahal intensitas baca buku saya lumayan. 2014 saya menyelesaikan 45 buku, kemampuan rata-rata lah ya. Dan sebagai anak RPG saya lebih banyak menulis dibanding membaca. Sekalian promosi biar pada join NIH.

    Nah, pertemuan kedua saya dengan BBI adalah di IRF 2014, lalu ngobrol-ngobrol sama Orinthia Lee yang memang sudah jadi member BBI. Rasanya pengen cepet-cepet jadi anggota. Tapi ya.. miris sendiri kalau lihat kemampuan saya manage blog, customize-nya jelek banget jadi bete. Salah satu faktor yang bikin saya males blogging adalah kemampuan mempercantik blog saya payah (iya, nyari orang yang jago buat bantu saya bikin blog soal review buku, ada yang mau menawarkan diri?) apalagi review harus terpisah dari blog biasa, baiklah.

    Meskipun saya belum jadi anggota BBI (soon, semoga, kasih saya semangat dong). BBI ini jelas memberikan manfaat, kalau gak ngapain saya pengen banget join meskipun belum kesampain?

    Mereview buku bagi saya adalah cara kita untuk menajamkan ingatan, supaya kita ingat poin-poin isi dari buku itu. Karena manusia adalah makhluk yang mudah sekali lupa. Dengan membaca review buku orang lain seperti yang ditulis member-member BBI, kita bisa menimbang kuaitas suatu buku yang ingin/akan kita baca, sesuai atau tidak dengan kriteria dan ekspektasi kita terhadap buku tersebut. Kalau sesuai ya terabas, kalau enggak atau orang-orang bilang jelek, ngapain di beli. Apalagi untuk mahasisa dengan uang cekak seperti saya, beli buku harus dipertimbangkan masak-masak supaya uang tidak terbuang sia-sia.

    Nah, sekian, terima kasih.

    Akhir kata, pilih saya sebagai pemenang ya (yang pengen banget dapet hadiah giveaway, padahal buku-buku hasil rampokan di IRF lalu juga belum dibaca, yha)

    ReplyDelete
  11. Nurul Islamiyah

    Apa kamu sudah pernah kenal BBI sebelumnya? Kalau sudah (dan ternyata udah jadi member juga) terasa nggak sih manfaat BBI buat kamu? Apa dengan membaca review-review yang diberikan member BBI bisa menjadi patokan bagi kamu dalam membaca/membeli sebuah buku?

    Sudah, sejauh ini aku udah cukup sering mantengin blognya member BBI buat nyari novel rekomen :D Bermanfaat dong selama baca reviewnya! Soalnya aku orangnya selektif sebelum membeli sesuatu. Contohnya buku. Jadi dengan adanya review dari member BBI aku bisa tau mana novel yang bagus dan kurang bagus buat ku baca ^^ Selain itu dari BBI aku juga bisa dapat info-info seputar perbukuan, seperti info buku murah, giveaway, dan cara merawat buku. Pokonya asyik dehh^^

    ReplyDelete
  12. Udah tau kak.. cuma belum jadi member soalnya aku belum ada blog buku. Tapi InsyaAllah nanti ak buat dan gabung jadi member BBI:)
    Tapi walaupun belum jadi member BBI, aku udah cukup ngerasain banyak manfaatnya loh.. Kalau aku lagi tertarik sama sebuah novel aku bakal cari review di akun BBI dan alhasil setelah baca reviewnya aku jadi semakin tertarik dan penasaran banget pengen baca novelnya. Trus kalo aku emang lagi kebingungan mau cari buku yang bagus, BBI ngereview novel yg rekomen banget, trus kalo lagi bosen juga kadang2 kerjaan aku baca review buku dari BBI. Sukses teruss yaaa^^

    ReplyDelete
  13. Sudah tau BBI sejak lama sebelum jadi member. dan memang BBI memberi banyak pengaruh buat saya, sekarang udah gak ragu buat baca macem-macem genre, karena review di BBI biasanya memang bikin ngiler. Apalagi bebi juga sering ngadain acara-acara seru semacam review challenge atau baca bareng, yang bikin makin semangat buat baca. dan ya, review di bbi jelas jadi patokan saya apa sebuah buku layak saya baca atau tidak.

    ReplyDelete
  14. aku sih baru tau BBI di caturwulan terakhir di tahun 2014 kemarin. saat itu aku memang baru kembali lagi ke dunia membaca. saat searching di google tentang judul buku yang aku cari, ternyata banyak review buku dan ternyata blognya itu berlogo BBI. akhirnya follow twitter BBI dan beberapa kru BBI buat tau perkembangan buku lebih dalam dan ternyata aku ketinggalan banyak selama 3 tahun terakhir! >_< bersyukur sih dengan adanya BBI jadi memudahkan aku untuk memilih buku :)) thanks BBI.. :*

    ReplyDelete
  15. Sudah tau BBI sejak belum bikin blog ^^ Reviewnya bagus-bagus, blognya rapi! Dan selama ini member BBI banyak membantu saya, memberi rekom novel. Terimakasih :))) Tapi ya, saya masih newbie dalam blogger. Pernah sih diajak temen gabung sama Bebi, tapi masih belum kesampaian. Hanya karena blog saya isinya campuran (cerpen, flash-fiction, review, dsb) Nah, kalau mau gabung sama bebi kan kudu buat blog buku tersendiri, dan saya (masih) belum siap, padahal pengen banget>< Tapi mungkin beberapa bulan kedepan, kok. Amiin...Sukses terus ya Bebi, tunggu saya jadi membermu~

    ReplyDelete
  16. Apa kamu sudah pernah kenal BBI sebelumnya? Kalau sudah (dan ternyata udah jadi member juga) terasa nggak sih manfaat BBI buat kamu? Apa dengan membaca review-review yang diberikan member BBI bisa menjadi patokan bagi kamu dalam membaca/membeli sebuah buku?

    Sebelumnya sudah kenal BBI. Saya juga anggota BBI, walau masih baru sih. Sebenernya yang memotivasi saya bikin blog buku juga BBI. Sebelum ini saya memang suka baca buku, tapi jarang banget nulis review. Setelah tau tentang BBI, saya jadi termotivasi untuk 'membagi' apa yang saya baca dengan cara menulis review. Apalagi serunya kalo lagi ikutan meme atau RC, jadi lebih semangat gitu rasanya untuk membaca dan menulis review. Dan masalah review kakak-kakak BBI yang menjadi patokan, jujur sejak sebelum saya gabung di BBI saya memang suka nyari referensi dari review member BBI. Yah nggak semua yang mereka bilang bagus langsung saya beli sih, tapi paling nggak ya review bagus dari mereka memberi 'pengaruh' alias ngomporin saya untuk beli buku

    ReplyDelete
  17. Saya sudah kenal BBI dan sudah jadi member BBI
    Dibilang menjadi patokan dalam memilih novel yang akan baca bener banget, karena jarang sekali orang-orang yang memberikan kesan ketika selesai membaca novel
    Dan yang paling kerasa setelah saya menjadi anggota BBI adalah tumpukan novel di kamar saya makin tinggi! T^T

    Selalu aja ada novel yang dibeli karena membaca resensi dari teman BBI dan membuat saya pusing untuk menaruh dimana tumpukan novel saya lol
    Well, saya ini tipe yang selalu punya hobi yang berbeda dengan teman-teman di dunia nyata, gabung di BBI saya merasa tidak sendiri lagi, walau saya banyak silent readernya sih >_<
    Cuman mengekang keinginan nimbun buku itu lho yang semakin suliiiii! :')

    ReplyDelete
  18. Aku sih sebelumnya belum tahu banyak tentang BBI. Sekitar setahun ini lah baru aku dapet info tentang BBI ini. Karena aku suka baca, terutama novel dan aku ngga baca semua genre. Jadilah aku cari referensi sana sini tentang buku yang enak dibaca. Kebetulan aku tipe pembaca yang suka bingung kalo mau beli buku. Jadi aku lebih banyak minta saran ke teman yang hobi baca juga sebelum aku beli bukunya. Alternatif lain, yah aku nyari info di goodreads baik dari sinopsis, penulis, penerbit dan lain-lain. Tapi, sinopsis yang di goodreads kadang pendek banget dan belum menggambarkan sinopsis utama ceritanya itu. Dan ada seorang teman yang ngenalin BBI ini, sinopsis bukuyang disajikan lebih detail dan reviewnya juga ngga terkesan spoiler. Jadilah sekarang kalo lagi mau beli buku, aku search dulu sinopsisnya di BBI ini biar pas udah beli bukunya aku ngga nyesal..

    Kebetulan aku belum jadi anggota BBI ini.. Pengin sih, tapi masih butuh belajar banyak soal ngereview buku dan mengelola blog. Semoga nanti bisa kesampean deh..

    Ohh ya,, Happy Anniversary buat BBI semoga semakin jaya dan menginspirasi dunia perbukuan Indonesia. Semakin menularkan minat baca di kalangan anak-anak hingga dewasa..☺☺

    ReplyDelete
  19. Aku mengenal BBI sejak tahun 2012 akhir, pas aku baru seneng-senengnya baca buku. Blog-blog BBI sangat bermanfaat sekali buat aku yang masih sedikit pengetahuannya tentang dunia buku. Review-review yang uptodate selalu dapat diandalkan. Top banget deh! Terima kasih :)

    ReplyDelete
  20. Sebelumnya, aku memang belum kenal dengan BBI. Tapi setelah bertemu dengan beberapa reviewer yang sering menautkan atau mencantumkan nama Blogger Buku Indonesia, aku jadi tahu keberadaan BBI ini. BBI sudah jalan sudah hampir 4 tahun dan memiliki banyak anggota, dengan kudetnya aku terlambat tahu. Yah, setidaknya tahu, dibandingkan nggak sama sekali. Seru juga kalau gabung di komunitas yang memiliki kesamaan minat dan hobi yang positif seperti ini.
    Aku mengikuti beberapa akun twitter member BBI, dari sana cukup banyak mendapat asupan nutrisi eh, maksudnya resensi yang berkualitas. Penyajiannya menarik, tidak spoiler tapi membahas secara keseluruhan dengan sangat detail. Di beberapa akun juga kadang mengadakan giveaway entah dengan menjawab pertanyaan atau berbagi opini. Semua kegiatan BBI sangat menyenangkan. Jadi punya keinginan untuk gabung di BBI.

    ReplyDelete
  21. Ikutan yaaa Kak :)

    Kalau ingatan tidak salah memberitahu, 2012 adalah tahun dimana saya kenal BBI. Karena ketika itu, saya pertama kalinya membaca genre romance dan sedang giat-giatnya 'melarikan diri' dari kepusingan menyelesaikan tugas akhir. Hehe. Jadilah, rajin googling tentang novel romance apa yang sedang banyak diperbincangkan, trus nyasar ke salah satu blogger anggota BBI (lupa di blog mana dulu saya tersasar). Nah sejak itu setiap mau membeli atau meminjam buku dari rental buku langganan, selalu cek dulu ke blog-blognya anggota BBI sebagai referensi pertimbangan biar gak merasa 'tertipu' ketika membeli atau meminjamnya.

    Makasih :)

    ReplyDelete
  22. sudah kenal BBI dari beberapa tahun lalu. Kerasa banget manfaatnya sejak mengikuti blog beberapa member BBI. Jadi dapat banyak info soal buku-buku yang lagi hot, dapat teman juga, dan dapat giveaway berhadiah buku juga tentunya :))

    ReplyDelete
  23. kenal BBI udah dari beberapa tahun lalu. awalnya karena gugling review novel yang hendak dibeli, pasti masuknya ke blog anggota BBI. sejak saat itu kalo mau beli pasti gugling dulu dan SELALU dapat blog anggota BBI. makasih ya selama ini blog anggota BBI udah jadi referensiku sebelum membeli buku. apalagi aku suka novel terjemahan jadi kalo dibilang terjemahannya gak asyik, aku gak beli hehehe.

    ReplyDelete
  24. Aku suka baca novel itu udah dari lama. Cuma kayanya sekarang udah ningkat banget keinginan aku buat nyari tau tentang novel, bukan cuma yang sekadar aku liat di toko buku doang. Aku baru baru ini sih kenal BBI. Karena yang aku bilang tadi, penasaran buat nyari tau lebih dalam tentang novel novel. Manfaat BBI? Buat aku sendiri sih banyak banget ya manfaatnya, apalagi aku tuh orang nya suka tertarik kalo ngeliat cover novel, judul, ataupun reviewnya. Nah BBI itu bagi aku sebagai sarana pengenalan luar-dalam untuk novel indonesia, maupun novel dari luar. Bermanfaat banget deh, banyak novel novel yang baru dan bisa jadi rekomendasi, atau novel novel lama yang menarik dan nilai seni nya tinggi, terus bisa nambah temen, sharing kesana sini, ada giveaway nya juga dari member ^^ sayangnya aku belum jadi member nya hehe, blog sih udah ada, cuma belum ada post-an nya tuh hehe ^^ tetep sukses lah buat BBI, good job!πŸ™†πŸ˜‰

    ReplyDelete
  25. Udah kenal BBI lumayan lama, bahkan sempet kepengen jadi member, tapi blog sayanya bukan cuma review atuh masih amburadul wkkwk. Kalu ditanya bemanfaat, beuh bermanffat banget, apalagi saya yang suka blogwalking, wari wiri ke blog member BBI, saya suka ngefollow blog member BBI dan dapet newsletter tentang review terus, manfaat banget karena saya juga suka buku, suka nyari gratisan pula, *eh. Saya belajar bikin review ya dari blog-blog member BBI, dulu kenal ngeriview buku dari ka Ratri dan sekarang udah jadi passion sendiri wkwkwk. Manfaat lainnya adalah menjadi standar beli buku, yup bener banget, member BBI kan biasanya paling update buku terbaru, saya kan masih cupu jadi ngga tau, ya mau beli buku pasti melalng buana dulu nanya-nanya ke member BBI. Terima kasih, BBI.

    ReplyDelete
  26. halo semua :)

    terimakasih sudah mau ikutan giveaway di blog saya. jangan lupa ikutin juga giveaway kelompok genre romance dan genre lainnya yaaa...

    cukup klik aja link-link yang saya berikan dipostingan :)

    ReplyDelete
  27. Tbh aku kenal sama BBI itu awal2 tahun 2015 dan itu juga aku liat dari salah satu following-ku yang sudah menjadi anggota BBI. BBI itu sangat sangat sangat bermanfaat untukku karena biasanya aku kalau ke gramedia suka bingung mau beli novel yang mana, tapi setelah aku kenal BBI dan aku mulai baca-baca review dari anggota2 BBI aku jadi langsung tau mau beli novel apa kalau aku lagi di gramedia heheheheeh✌✌✌✌

    ReplyDelete
  28. Salam kenal Kak Ira :)
    Saya kenal BBI sejak tahun lalu. Niat buat jadi member sih ada,cuma sampai sekarang niatan buat bikin blog belum kesampaian hehe,,
    Kalau manfaatnya ya salah satunya membantu menentukan niatan beli buku. Dengan adanya review yang diberikan oleh member-member BBI saya jadi punya gambaran apakah buku tersebut menarik bagi saya atau tidak. Tapi kalau udah ngidam banget pengen buku itu meski reviewnya jelek tetap sih dibeli hehehe,,

    ReplyDelete
  29. Aku tahu BBI sejak 2012 kalo gak salah, waktu itu aku lagi rajin-rajinnya nulis di blog. Trus sering blogwalking, pas buka beberapa blog temen, di sidebar mereka ada banner BBI yang menunjukkan nomer keanggotaan mereka. Karena penasaran, saya coba buka linknya.
    Dari awal sebenarnya pengen gabung, tapi saya terkendala pada blog bukunya. Rasanya masih belum sanggup buat konsisten untuk 'hanya menulis tentang buku'

    Review member-member BBI menurut saya sangat bermanfaat untuk yang suka bingung sebelum membeli buku. Saya juga sering berkiblat ke beberapa review dulu sebelum memutuskan untuk membeli buku. :D

    ReplyDelete
  30. Sudah sering denger tentang BBI dan liat logonya.
    Terus, temen sekantor saya ternyata anak BBI. Tapi, saya terlalu malu buat tanya-tanya. 。:゚(。οΎ‰Ο‰\。)゚・。
    Saya pikir, anggota BBI itu orang-orang khusus. Nggak bisa sembarangan orang jadi anggota BBI. Kesannya eksklusif. Blognya kece2, orangnya kayaknya gokil2. Hyakakakakak.... Semakin kenal setelah muter-muter di GA inih. Dan jadi mumet eh, jadi tau kalo ternyata banyaaakkk banget genre buku itu. *kunang2*
    Kalo untuk genre yang nggak begitu kenal, biasanya memang cari saran kanan kiri dulu, salah satunya ya anak BBI, Mas Dion Yulianto (salah satu penjaga gerbang fantasi).

    ReplyDelete
  31. Kenal BBI belum terlalu lama, belum jadi membernya juga. Tapi aku pingin banget jadi membernya doakan aja ya sebentar lagi bisa hehe :)
    meskipun belum lama banget kenalnya tapi aku udah ngerasa loh manfaatnya. Jadi misalnya aku mau beli novel nih, aku pasti cari tau dulu reviewnya apakah itu novel bagus atau bukan, karna kan sayang kalo kita gatau tiba-tiba langsung beli tuh novel eh tiba-tiba kecewa pas bacanya. Jadi review itu penting banget menurut aku, dan bisa di jadiin petunjuk buat beli buku/novel gitu. Btw thanks ya para member BBI yang udah banyak ngereview buku-buku, semoga semakin menghasilkan yg lebih baik lagi. Selamat ulang tahun BBI yg ke 4! Sukses yaa! :)

    ReplyDelete
  32. Sudah kenal BBI dari sekitar setahun lalu. BBI sangat membantu saya banget untuk cari referensi buku yang bagus apa melalui review yang ada di BBI. Saya jadi bisa tahu itu buku atau enggak. Kelebihan dan kekurangan buku. Karena saya sering beli buku tertipu sama blurb yang ada di back cover buku. Di blurb, isi buku terlihat sangat menarik. Tapi setelah dibaca ternyata isi dan bahasa penulisannya enggak banget. Karenanya, blog-blog review buku sangat membantu untuk pecinta buku kayak saya. Termasuk BBI juga tentunya.

    Baiklah.... Happy birthday BBI. Semoga selalu bisa membantu para pecinta buku kayak saya dan mudah-mudahan semakin menghasilkan review dan informasi buku yang berkualitas. Amin.

    ReplyDelete
  33. Sebenarnya aku baru kenal BBI awal tahun ini dan belum menjadi membernya. Belum menjadi member saja au bisa merasakan dampak positifnya baik langsung maupun tak langsung apalagi kalau udah jadi member pasti banyak banget manfaatnya. Manfaat yang aku dapatkan: 1) blogtour ke member BBI 2) gampang nyari review dari novel yang diincar 3) Tahu rating novel yg diincar sebelum membeli 4) mendapatkan rekomendasi buku/novel keren 5)dapat hadiah dari kuis2 yg diadain para member 6) berbagi ilmu dengan para anggota BBI 7) Bertambah pengetahuan tentang buku
    Iya, tentu saja menjadi patokan apalagi kalo ada ratingnya segala. Karena kalo cuma baca sinopsisnya aja kadang bisa menipu, kalo baca review para member BBI kan bisa tahu kelebihan dan kekurangan novelnya jadi bisa sebagai bahan pertimbangan.


    BBI! BBI! BBI! Selamat Ulang Tahun ya, Makin sukses ya BBI. Makin mempererat jalinan silaturahmi para pecinta buku di seluruh Indonesia

    ReplyDelete
  34. Apa kamu sudah pernah kenal BBI sebelumnya? Kalau sudah (dan ternyata udah jadi member juga) terasa nggak sih manfaat BBI buat kamu? Apa dengan membaca review-review yang diberikan member BBI bisa menjadi patokan bagi kamu dalam membaca/membeli sebuah buku?


    Saya kenal BBI baru-baru ini, tapi saya pernah mendengar BBI sudah jauh-jauh hari, untuk kapannya saya lupa, tapi saat itu saya tidak mengulik lebih jauh tentang BBI ini dan segala kegiatannya. Saya bukan member, karena saya pikir menjadi seorang pe-resensi itu sulit. Banyak aspek yang digunakan untuk menilai sebuah buku/novel, saya kira, saya mungkin harus membaca sampai dua kali untuk memulainya. Tapi jika sudah terbiasa, tentu itu semua jadi mudah.

    Saya ini tinggal bukan di kota besar, jadi toko-toko seperti Gramedia atau semacamnya itu tidak ada di kota saya. Ada toko buku, hanya saja tidak se-update dan sekomplit toko buku di kota. Jadi, untuk membeli buku biasanya saya beli melalui Online Book Store. Review yang diberikan tentu saja sangat sangat singkat dan kurang memuaskan. Jika saya mau membeli, saya harus mencari tahu lebih lanjut novel-novel terbaru dan bagus itu yang mana dan seperti apa. Jadi, sebelum membeli saya mencari resensi yang lebih lengkap dari novel tersebut. Yang didapat tidak lain dan tidak bukan dari blog-blog yang rajin me-resensi, dan saya baru menyadari sekarang, jika blog-blog yang saya kunjungi itu sebagian adalah anggota dari BBI. Di blog tersebut, saya bisa mengetahui sebuah novel lebih lengkap dan rinci. Tentang semua kekurangan dan kelebihannya, pesan-pesan apa yang bisa didapat, juga rating yang diberikan, bahkan sebagian memberikan rekomendasinya jika memang itu layak dibaca. Meski tiap pe-resensi berbeda, tapi itu jadi nilai lebih agar saya lebih bisa menimbang lebih jauh untuk membeli novel yang mana. Untuk patokan, semua blog yang saya baca sebelum membeli novel itu patokan saya termasuk salah satunya blog anggota BBI. Disatu novel, saya tidak hanya membaca resensi hanya dari satu blog tentu saja, tapi di blog lainnya juga. Karena blog-blog yang rajin meresensi inilah yang berjasa, karena saya yakin mereka lah yang paling jujur. Tidak untuk diri sendiri, mereka juga berkenan berbagi kesan dan pendapat mereka untuk orang-orang lainnya.

    Secara keseluruhan, manfaat tidak didapat oleh saya seorang, tapi juga oleh orang-orang di luar sana yang gemar membaca dan membutuhkan resensi. Terimakasih karena mau berbagi.

    Terakhir, selamat ulang tahun BBI yang ke-4. Sukses selalu, semakin banyak membernya, semakin banyak review yang dibagi, semakin sering menebarkan virus-virus cinta buku. :)

    ReplyDelete
  35. Halo Kak Ira salam kenal :-)

    Sebelumnya saya ucapkan Happy Happy Birthday BBI. Semoga makin sukses, jaya selalu memberikan informasi serta review mengenai buku-buku yang berkualitas sehingga menambah inspirasi bagi para pecinta buku.

    Mengenal BBI sejak dua tahun lalu, berawal dari ikut giveaway yang diadakan salah satu member BBI Kak Dini Novita Sari, ngefollow akun socmed Fiksimetropop serta akun penerbit yang membuat saya lebih tahu apa itu BBI.
    BBI sangat bermanfaat bagi pecinta buku seperti saya, review yang lengkap, isi blog yang menarik yang bikin saya betah berlama-lama mengunjungi blog BBI tak hanya itu review-review dari member juga menjadikan patokan saya untuk membeli buku. Pokoknya BBI keren juga menginspirasi, tetap dipertahankan kualitasnya supaya kedepannya semakin banyak pembaca yang menyukai dunia perbloggeran.

    Itu saja pendapat saya, kritik serta saran semoga bisa jadi masukan untuk BBI. Terima kasih kesempatannya.

    ReplyDelete
  36. Apa kamu sudah pernah kenal BBI sebelumnya? Kalau sudah (dan ternyata udah jadi member juga) terasa nggak sih manfaat BBI buat kamu? Apa dengan membaca review-review yang diberikan member BBI bisa menjadi patokan bagi kamu dalam membaca/membeli sebuah buku?

    *Aku kenal BBI waktu ada temen FB yang ngeshare GA. Nah, jujur waktu itu baru pertama kali aku tahu ada GA yang hadiahnya buku (soalnya yang aku tahu cuma GA make up gitu ._.v) terus aku ikutan GA di blog salah satu member BBI. Terus, pas dibaca lagi blognya, ternyata reviewannya bagus, dan buku-buku pilihannya juga bagus. Akhirnya blog BBI jadi tempat aku nyari buku bagus selain di goodreads. belum lagi kalo udah udah ulang tahun, bukannya reader yang ngasih hadiah, malah BBI nya yang ngasih hadiah hahaha kurang baik gimana coba xD

    Chantia Ahwazuaiyah
    @cheonchan

    ReplyDelete
  37. Saya mengenal BBI di tahun 2013 dalam rangka ulang tahunnya yang ke-2. Saat itu saya juga ikut Giveaway Hop yang diadakan blogger-bloggernya. Memburu hadiah-hadiah giveaway di semua bloggger BBI. Mulai sejak itulah saya mengenal BBI dan mengikuti postingan-postingan bloggernya dari berbagai kota dengan tema yang bermacam-macam. Manfaat yang saya rasakan? Banyak sekali. Saya mengenal banyak novel dari berbagai genre. Romance, thriller, sci-fi, comedy, suspense, sampai dengan horror. Review mereka lengkap, tanpa mengandung spoiler. Dan yang paling menyenangkan, koleksi novel saya ikut bertambah dengan mengikuti giveaway-giveaway di blog mereka. :)

    ReplyDelete
  38. Sebelumnya, izin dulu.. Kak.. akuikutan GA ini yaa.. :)

    Aku sudah kenal BBI dari beberapa tahun lalu. Dengan mengetahui BBI apakah bermanfaat bagiku? Tentu. Jujur, BBI udah berhasil menularkan virus-virus membacanya kepadaku. Aku sebelum suka baca seperti sekarang sering blogwalking ke Blog anggota BBI (sampai sekarang, ding :p). Aku berpikir dengan membaca buku dan mereview buku tersebut dan di posting di blog juga bermanfaat untuk orang lain yaa.. Apa salahnya kalau aku mencoba? Naah! dari situ aku mulai suka baca, aku review dan aku post di blog.

    Review-review mereka bagaimana? Tentu sangat membantuku kalau mau beli buku. Bisa buat angan-angan novel tersebut gambarannya seperti apa? Jadi, berkiblat dulu lah aku ke review-review BBI ini. Menghilangkan kebingungan juga sih.. :)

    Happy Milad BBI, Semangat menyebarkan virus-virus gemar membaca dan cinta buku. Keep Calm adan Gemar membaca. Sukses selalu BBI :D

    ReplyDelete
  39. Wahh.. aku ikutan GA nya yaa ^^

    Udah terbilang lumayan lama aku tau BBI, tapi sayangnya belum join....
    Book blog ada, tapi kurang aktif me-review jadi gitu deh, merasa belum siap jadi member (mungkin sebentar lagi hehe)

    BBI tentunya sangat berguna. Members nya juga aktif menulis review semua. Salah satu alasan aku beli sebuah buku selain karena penulis atau cover (alasan-alasan basic seperti biasanya) adalah review. Review dan rating dari para blogger buku di BBI. Jadi menurutku sangat berguna.

    BBI juga bisa menjadi base dimana book-blogger bertemu book-blogger lainnya, kemudian bisa berteman. Terus, kalau udah gitu, ya terjadi dehh... transaksi kayak trading book dan sebagainya.

    Ya jadi intinya BBI bisa hilangin bingung tentang buku yang mau dibeli, bisa bikin ketemu teman baru, bisa bantu melengkapi koleksi kita ^^ (secara langsung maupun tidak)

    Nggak usah panjang-panjang deh ya, sekian terima kasih :) hoho

    ReplyDelete
  40. Sebelumnya saya pernah berkenalan dengan salah satu member BBI. Kan ceritanya saya pernah twit tentang Ilana Tan, terus dia balas twit saya dan ternyata dia salah satu member BBI *ini saya cek di bionya :p*. Nah, pas saya cek di bionya ternyata ada akun twitter BBI. Saya langsung follow, padahal saya nggak tau BBI itu apa, tp saya tau BBI itu kayak semacam perkumpulan org yg suka novel. Nah disitu saya mulai mengenal BBI.
    Kalo soal manfaat sih, tentunya bagi pecinta novel bermanfaat dong. Karena disini kita bisa liat nove-novel aja yang bagus dengan membaca review yang ada. Dari review itu juga dapat memeberikan gambaran secara garis besar dari novel tersebut.
    Kalo menurut saya, dari review member BBI itu bisa jadi pertimbangan layak tidaknya novel tersebut di beli or layak tidaknya novel tersebut buat dibaca. Seperti yang saya bilang tadi karena dari review itu dapat memberikan gambaran mengenai isi cerita dari sebuah novel.

    ReplyDelete
  41. Apa kamu sudah pernah kenal BBI sebelumnya ?
    Nggak ! Aku kenal BBI itu karena gak sengaja aja.. Waktu itu dua tahun yang lalu, pas aku memulai debutku mengikuti berbagai giveaway di berbagai blog.. Aku ingat sekali, itu giveaway Finally You di blognya Kak Atria.. Dan, alhamdulillah menang.. Selanjutnya ikut-ikut lagi di blog lain, dan lama kelamaan aku tergelitik pengen nge-klik banner BBI yang selalu ada disetiap blog yang aku ikuti giveaway-nya.. Dan disitulah, awal aku tau BBi itu apa dan kayak gimana..

    Kalau sudah terasa nggak sih manfaat BBI buat kamu?
    Terasa banget.. Soalnya keluarga aku kalo segi finansial, cukup sih buat kebutuhan sehari-hari dan biaya sekolah.. Tapi, kalo aku minta tambahan uang buat memenuhi hobby aku seorang, pasti jadinya gak bakal cukup.. Oleh karena itu, dua tahun yang lalu pas kenal giveaway dan menang dapat buku, aku senang banget :) Yaa, setidaknya, aku bisa menggeluti hobby-ku baca dan koleksi buku tanpa membebani orangtuaku.. So, terima kasih banyak buat BBI dan semua member-nya yang pernah menangin aku di giveaway mereka..

    Apa dengan membaca review-review yang diberikan member BBI bisa menjadi patokan bagi kamu dalam membaca/membeli sebuah buku?
    Iya, beberapa.. Kemarin sempat beli buku di Gramed (cairin voucher gratisan) dan sempat tiga kali keliling milih-milih buku bagian novel.. Tapi alih-alih mau beli, aku mikirnya toh banyak yang ngereview, jadi ceritanya aku udah tau.. Jadi, akhirnya beli buku biografi BJ. Habibie aja..
    Beda kalo ada giveaway hadiah voucher online, biasanya aku gencar banget nulis link pengen buku yang sebenarnya banyak yang udah review..

    ReplyDelete
  42. Apa kamu sudah pernah kenal BBI sebelumnya? Kalau sudah (dan ternyata udah jadi member juga) terasa nggak sih manfaat BBI buat kamu? Apa dengan membaca review-review yang diberikan member BBI bisa menjadi patokan bagi kamu dalam membaca/membeli sebuah buku?

    Wah jawabannya 'YA' Soalnya saya ini akan BBI juga ^^ bisa dibilang member baru sih ya :D Soalnya baru gabung di BBI itu Februari 2015 ini, tapi tahu BBI itu dari 2014 lalu >,< dan... setelah membaca komentar orang-orang di postingan ini, saya kaget baca komentarnya 'Zaza Dwiastuti Arfah' ternyata dia orang yang saya balas tweetnya yg tentang Ilana Tan >,< waktu itu lagi search tentang Ilana Tan di twitter soalnya mau tahu lebih lanjut soal Novel In a Blue Moon, eh nemu tweet Zaza yang lagi ngegalau karena pengen baca In a Blue Moon, alhasil karena nasib yang sama yaitu juga galau karena In a Blue Moon, ya saya balas saja tweetnya >,< dan ternyata dia orang Sulawesi Selatan juga, terus kami bercengkrama di DM twitter deh >,< dan saya memang masang nomor member BBI di bio twitter *oke maafkan saya yang curhat* *Kembali ke Topik*

    Wah manfaat BBI? Terasa banget! Selain bisa kenalan sama kakak kakak BBI yang ramah-ramah, saya juga bisa belajar nge-review dari mereka, diskusi tentang buku, nanya-nanya genre, pokoknya banyak deh. Dikarenakan faktor umur saya, yaitu 13 tahun, saya harus betul-betul harus cerdas dalam memilih bacaan, jadi kalau baca review buku dari member BBI lainnya dan ternyata saya tertarik dengan review buku itu, sebelum beli saya nanya dulu "Kak ini genrenya gimana? cocok nggak dibaca sama anak kayak saya? hoho soalnya kayaknya ceritanya keren >,< jadi pengen baca" kemudian, mereka yang saya tanya pasti langsung jawab pertanyaan saya dan itu bermanfaat sekali ^^ hoho buat member BBI yang sering saya tanya gitu Makasih ya ^^ dan maafkan diriku yang banyak tanya~

    Apa dengan membaca review-review yang diberikan member BBI bisa menjadi patokan bagi kamu dalam membaca/membeli sebuah buku?

    Iya juga sih >,< kalau lagi blogwalking ke sesama member BBI, pasti kalau nemu review buku yang cakep rasanya pengen beli dan langsung dimasukin ke Wishlist, ya yang pastinya bacaannya itu cocok dengan umur saya. Dengan kata lain, review member BBI itu bisa jadi rekomendasi buat yang baca review itu. Malah sering kalau mau ke toko buku, pasti baca review-review dari member BBI dulu supaya nanti kalau udah sampai di Gramed nggak kayak orang bingung mau beli buku apa >,<

    ReplyDelete
  43. Aku kenal BBI dari tahun 2011. Waktu itu lihat blog temen yang pasang logo BBI di sidebar blognya. Karena ngeliatnya keren (asli keren aja liatnya), pas akhir tahun 2012 memutuskan buat bikin blog buku. Lalu mendaftar dan akhirnya jadi anggota BBI bulan Februari 2013. Sesuai dengan nomer anggota yang aku dapat BBI 1302090.

    Pengalaman yang aku dapet itu banyak. Dimulai dari review buku yang jadi pertimbangan kalau mau baca. Rekomendasi buku bagus yang bikin wishlist makin panjang. Juga berbagai artikel menarik yang di share di mailing list BBI.

    Tapi yang paling berkesan dari BBI adalah BBI bikin aku punya temen baru. Aku punya banyak kenalan. Bahkan beberapa ada yang sering di ajak ngobrol. Meski emang belum pernah ketemu.

    Waktu IRF 2014, aku dapat kesempatan datang bersama Sabrina. Mewakili panitia BBI's auction for charity untuk menyerahkan uang hasil lelang kepada kang Ubai selalu perwakilan dari Taman Baca Multatuli. Di sana rasanya seperti mimpi. Ketemu orang-orang yang awalnya cuma dikenal lewat dunia maya. Pas kenalan beberapa bilang "Oh, Maryana!" karena emang sebelumnya belum pernah ketemuan.

    Sejauh ini ya ketemuannya sama anak BBI Bandung tentunya. Kita baru kopdar tiga kali. Dan setiap kali kopdar kita membicarakan banyak hal. Dari terbentuknya BBI, BBI sekarang, bagaimana anggotanya, sampai membicarakan berbagai hal yang absurd dan gak ada hubungannya dengan BBI seperti "Di kue aku kok gak ada oreo-nya ya?" XD

    Senenglah ketemu dengan banyak orang. Terlebih dengan beberapa orang yang ternyata adalah Suhu BBI. Orang-orang perintis yang kini punya anak yang berulang tahun yang ke-4!

    Otanjoubi Omedetou BBI :D Semoga makin banyak yang baca ya ;)

    ReplyDelete
  44. Sudah... kenal aja lho ya. belum beranjak ke tingkat yang lebih lanjut, hihi. Waktu itu lagi searching review buku karena kebingungan mau beli buku apa di tokbuk online. nggak sengaja nemu BBi. Kok lucu ada blog buku. Biasanya kan blog artikel nggak khusus buat buku. Ada perkumpulan khusus buku di Indonesia bikin aku terharu akan kemajuan membaca orang Indonesia. Iya! Aku tiap mau beli buku liat BBi dulu. Karena aku paham, isinya BBi itu orang yang sudah baca banyak buku dan tau ke banyak penulis.. Akhirnya sering mengunjungi blog anggotanyaBBi gitu..

    Selamat ultah BBi yang ke-4 :) Semoga semakin banyak anggotanya dan semakin gencar kegiatan 'Ayo Membaca'nya sampai ke pelosok-pelosok. Aamiin :)

    ReplyDelete
  45. Sudah... kenal aja lho ya. belum beranjak ke tingkat yang lebih lanjut, hihi. Waktu itu lagi searching review buku karena kebingungan mau beli buku apa di tokbuk online. nggak sengaja nemu BBi. Kok lucu ada blog buku. Biasanya kan blog artikel nggak khusus buat buku. Ada perkumpulan khusus buku di Indonesia bikin aku terharu akan kemajuan membaca orang Indonesia. Iya! Aku tiap mau beli buku liat BBi dulu. Karena aku paham, isinya BBi itu orang yang sudah baca banyak buku dan tau ke banyak penulis.. Akhirnya sering mengunjungi blog anggotanyaBBi gitu..

    Selamat ultah BBi yang ke-4 :) Semoga semakin banyak anggotanya dan semakin gencar kegiatan 'Ayo Membaca'nya sampai ke pelosok-pelosok. Aamiin :)

    ReplyDelete
  46. Sudah... kenal aja lho ya. belum beranjak ke tingkat yang lebih lanjut, hihi. Waktu itu lagi searching review buku karena kebingungan mau beli buku apa di tokbuk online. nggak sengaja nemu BBi. Kok lucu ada blog buku. Biasanya kan blog artikel nggak khusus buat buku. Ada perkumpulan khusus buku di Indonesia bikin aku terharu akan kemajuan membaca orang Indonesia. Iya! Aku tiap mau beli buku liat BBi dulu. Karena aku paham, isinya BBi itu orang yang sudah baca banyak buku dan tau ke banyak penulis.. Akhirnya sering jalan ke blognya anggota BBi deh.

    Selamat ultah BBi yang ke-4 :) Semoga semakin banyak anggotanya dan semakin gencar kegiatan 'Ayo Membaca'nya sampai ke pelosok-pelosok. Aamiin :)

    ReplyDelete
  47. Aku kenal BBI sejak dua tahun lalu, dulu niat bergabung dan mendaftarkan diri dengan blog bernama Resensyifa, namun kemudian menyadari bahwa aku nggak benar-benar serius daftar di BBI, makanya mengundurkan diri dan menghapus total blog tersebut. Namun kemudian disadarkan bahwa ternyata makin hari kegiatan membacaku makin rutin, dan aku butuh "teman bermain" untuk itu. Karena orang-orang di sekelilingku bukan pecinta buku, agaknya aku harus mencari teman di dunia lain, maksudnya dunia maya. Dan akhirnya, kembali mendaftar lagi, dan kena kualat karena lama untuk di-approve, hehe.

    Makin lama makin kenal BBI, makin banyak manfaat yang kudapat. Teman, pengalaman, dan puluhan buku baru itu sudah pasti. Timbunanku makin menggunung, satu virus yang pasti akan ditularkan para member BBI pada setiap orang, duuuh... berteman dengan para penimbun kadang membuat lupa diri, tapi aku senang.

    Bahagia karena punya teman yang punya hobi sama, aku juga jadi belajar bagaimana caranya me-review dengan baik. Pokoknya, ada banyak pelajaran yang bisa aku dapat dari bergabungnya ke BBI, lebih dari sekadar komunitas blogger lainnya yang kuikuti juga :D

    ReplyDelete
  48. Aku udah kenal BBI sudah satu tahun lebih, awalnya dari hobi membaca buku kemudian update di goodreads lalu sepupu ada juga yang maniak buku dan punya perpustakaan dirumahnya ternyata dia adalah member BBI dan selama ini kalau aku blogwalking itu ternyata blog para member BBI. Sepupu aku itu Mbak Luckty ini blognya https://luckty.wordpress.com/. Pernah terlintas untuk ikutan jadi member BBI, udah buat blog coba review buku tapi ternyata aku itu masih kena virus males akut. Jadi sampai saat ini aku cukup jadi viewer blog-blog member BBI. Ngomongin review, aku suka banget bacain review yang muncul di Agregator Blog BBI karena genrenya luas, objektif, semua kelebihan dan kekurangan dicantumkan. Jadi ngga ada rasa kecewa saat aku mau beli buku yang nyatanya isinya ngga sesuai sama bayangan aku. Kalau mau mebaca buku bahkan membeli yang jadi patokan aku ya ada 2 yang pertama rate goodreads yang kedua ya blog BBI. Selain itu, member BBI semuanya ramah, suka berbagi pengalaman, juga berbagi timbunan wkwk :D

    ReplyDelete
  49. Iya aku sudah kenal dong dgn Bebi, tp sayangnya sampe skrg msh blm jd membernya :( knp? Iya pengen bgt sih cuma takutnya kalo jd member Bebi aku gk bakal bisa aktif dlm blog kayak kebanyakan member, krn aku msh anak sekolah dan tugas dimana-mana ada jd aku tunda dulu untuk menjadi member BBI nya. Daripada main gabung-gabung aja tp gk berkontribusi kan sama aja.
    Aku blm jd member BBI tp aku udh ngerasain bgt manfaatnya. Nah loh knp? Iya, karena aku gini-gini suka sekali blogwalking hehhe jd aku yg gk jd member aja bisa ngerasain gmn kedekatan kalian semua dan yg aku tau sih ya krn Bebi jg udh nularin minat baca ke aku bukan cuma aku kayaknya tp ke banyak org pun iya. Trs krn adanya Bebi jg makanya banyak bgt skrg para blogger yg share bacaannya dlm bentuk apapun dan yg paling umum adalah ngeshare review buku tsb di blog nya masing-masing hehhe. Manfaat Bebi yg lainnya krn srg ngadain event-event yg terbuka untuk umum. Contohnya Spring of Love Giveaway Hop kalian bagi-bagi buku / voucher buku sama kita. Nanti kalo aku menang jd semakin ngerasain manfaatnya Bebi heheh. Bebi kan jg punya ya ekstrakkk emg kulit manggis doang :p
    Nah kalo yg ini sih aku gk bisa jawab ya / tidak. Fifthy-fifthy deh ya krn kdg iya sebelum mau hunting buku aku akan cari reviewnya dulu dr para member BBI tp kdg jg enggak sih krn takutnya mungkin pandangan kita berbeda. Jd misalkan kalian suka tp akunya enggak, ya namanya selera manusia pst beda-beda dong hahah. Cuma kdg nyari yg klopp aja kali ya kayak misalkan aku emg udh suka nih sama buku X eh kebetulan ada member BBI yg ksh review dan comment bagus sama buku X tsb ya makanya jd buat aku gk ragu lg deh hehhe.

    ReplyDelete
  50. Sudah tahu BBI dah lama, alhamdulillah skrg sdh jd anggota. Manfaatnya sih kepuasan batin krn bs meresume apa yg saya baca. Saya sering lupa judul/nama penulis sih. Apa yg direview anggota gak terlalu jd patokan. Genre yg saya suka kan kdg beda, dan ya uang buat beli jg beda :D

    ReplyDelete