Wednesday, April 18, 2012

Character Thursday #5 :Shadow

Sudah kamis lagi dan saatnya Character Thursday! Pengen tahu apa itu Blog Hop Character Thursday??? Ayo kita simak yang dibawah ini.



Character Thursday adalah book blog hop di mana setiap blog memposting tokoh pilihan dalam buku yang sedang atau telah dibaca selama seminggu terakhir (judul atau genre buku bebas).
  • Kalian bisa menjelaskan mengapa kalian suka/benci tokoh itu, sekilas kepribadian si tokoh, atau peranannya dalam keseluruhan kisah.
  • Jangan lupa mencantumkan juga cover buku yang tokohnya kalian ambil.
  • Kalau buku itu sudah difilmkan, kalian juga bisa mencantumkan foto si tokoh dalam film, atau foto aktor/aktris yang kalian anggap cocok dengan kepribadian si tokoh.

Syarat Mengikuti :

  1. Follow blog Fanda Classiclit sebagai host, bisa lewat Google Friend Connect (GFC) atau sign up via e-mail (ada di sidebar paling kanan). Dengan follow blog ini, kalian akan selalu tahu setiap kali blog ini mengadakan Character Thursday Blog Hop.
  2. Letakkan button Character Thursday Blog Hop di posting kalian atau di sidebar blog, supaya follower kalian juga bisa menemukan blog hop ini. Kodenya bisa diambil di box di bawah button (cukup copas saja kode itu di posting atau di sidebar kalian). 
  3. Buat posting dengan menyertakan copy-paste “Character Thursday” dan “Syarat Mengikuti” ke dalam postingmu. 
  4. Isikan link (URL) posting kalian ke Linky di bawah ini. Cantumkan nama dengan format: "Nama blogger @ nama blog", misalnya: Fanda @ Fanda Classiclit.
  5.  Jangan lupa kunjungi blog-blog peserta lain, dan temukan tokoh-tokoh pilihan mereka. Dengan begini, wawasan kita akan bertambah juga dengan buku-buku baru yang menarik…
Ayo kita mulai...

Tokoh kita minggu ini adalah SHADOW dari  AMERICAN GODS karya Neil Gaiman.
Kalau kita baca buku ini, Shadow  digambarkan sebagai sosok bertubuh besar (profesi lamanya sebagai pelatih gym), baik dan punya pikiran yang sederhana sehingga kadang kita yang membaca menganggap dia agak-agak  bodoh.
Tapi yang jelas Shadow ga bodoh kok. Dia cepat mengerti akan situasi yang ada disekelilingnya. Tapi karena insting perlindungan dirinya yang tinggi Shadow selalu memutuskan tidak ikut campur dengan situasi-situasi yang mungkin bisa  membahayakan dirinya. Dan kalau sudah sekali berjanji, sampai matipun pasti akan ditepatinya.
Tapi, bekerja untuk Mr. Wednesday sudah pasti selalu membawa bahaya. Tugasnya adalah sebagai sopir, pelayan dan juga tukang pukul Mr. Wednesday. Tapi entah kenapa Shadow malah sering diculik orang, dihajar dan dipukuli. Dan ternyata Shadow memegang peranan penting dalam Perang Besar yang akan terjadi, sampai-sampai Mr. Wednesday harus menyembunyikan Shadow supaya tidak diculik lagi.
Kalau dalam pikiran saya, Shadow itu mengingatkan saya akan Dwayne Johnson a.k.a The Rock.


 Gyyyyaaaaa... The Rock ternyata ganteng juga kalo di foto! hahahahaha
Untuk buku ini, jangan bayangkan The Rock yang dalam film-film laga ya. Bayangkan dia dalam film-film komedi dimana peran yang dimainkannya pasti agak-agak bloon gitu. Hehehehehe....
Siapa Character Thursday-mu minggu ini? 

8 comments:

  1. Ehhh American Gods seru ya? Kalo gak salah tokoh2nya ada yg sama dengan di Anansi Boys ya? The Rock keren juga hihi

    ReplyDelete
  2. hihihihi... iya, ga nyangka ya ;D
    ummm... ga tau soal Anansi Boys, tapi dibuku ini emang ada karakter Anansi.
    kalo menurutku ceritanya bagus,tapi kalo orang yang suka jalan cerita yang cepat mungkin agak bosen baca buku ini...

    ReplyDelete
  3. kayaknya si Shadow itu tipe yang "wrong time wrong place" ya??? Atau karena sosoknya bakal memegang peran penting dalam Perang Besar???

    tapi setuju... aku suka The Rock bukan dalam film laga, tapi dalam komedi romantis... Tampang begonya jadi bikin sayang sama tokoh yang dia perankan...

    ReplyDelete
  4. Wah kayaknya pas ambil sosok The Rock, tp dibuat ke-bloon2an ya? Hehe... Belum pernah nonton doi di film sih..

    ReplyDelete
  5. Huwooooooooo.. American Gods. *wishlist terberat
    Eh, ngeliat fotonya The Rock yg ini agak susah ngebayangin dia di film komedi. terlalu ganteeeng. *apaseh

    ReplyDelete
  6. @putri : setuju, film2 The Rock emang yang paling berkesan tuh yang dramanya. lucu-lucu semua. hehehehe...

    @Mba Fanda : ayo ditonton filmnya! kebanyakan komedi keluarga tuh. *malah promosi film*

    @Orybun : wajib tonton dia di film Be Cool. jadi bodyguard narsis dan agak2 bencong. wkwkwkwkwkwk...

    ReplyDelete
  7. aku ngakak liat Dwayne Johnson pake tutu di Tooth Fairy =))
    American Gods bagus ya? belom pernah baca karya om Gaiman nih...

    ReplyDelete
  8. @melisa : Amrecan Gods bagus kok. pantas dapat semua penghargaan itu. cuma aku merasa ada yang aneh sama terjemahannya. jadinya agak mengganggu. terjemahannya ga salah kok, tapi mungkin penggunakan kata yang kurang tepat atau susunan kalimat yang ribet yang kadang bikin aku baca 3-4x baru ngeh apa maksud kalimatnya.
    padahal aku cek yang englishnya ga masalah tuh, lebih mudah dimengerti...

    ReplyDelete