Tuesday, April 14, 2015

[ATG – Playing Around With Romance] Pemenang Giveaway Spring Of Love 2015



Alhamdulillah, akhirnya rangkai acara Playing Around With Romance yang diadakan oleh grup romance dalam rangka menyambut ulang tahun BBI yang keempat tahun sudah mencapai akhir. Yang tertinggal hanyalah pengumuman pemenang Giveaway yang akan saya umumkan sebentar lagi.

Saya bersyukur cukup banyak yang mau mengikuti giveaway di blog saya walaupun hadiahnya tidak seberapa. Dan membaca semua kesan-kesan kalian saat pertama mengenal BBI dan ternyata BBI membantu dalam pengembangan genre bacaan atau pemilihan buku yang kalian ingin beli sungguh membuat saya terharu.

Dari sekian banyak komentar di giveaway ini, ada beberapa hal pengen saya jawab sebelum mengumumkan siapa pemenang giveaway di blog ini :)

Bagi yang tertarik untuk menjadi member BBI tapi nggak tahu caranya, silakan hubungi bagian membership BBI atau bisa bertanya di website kami blogbukuindonesia.com

Untuk yang merasa nggak yakin bisa rutin bisa bikin review di blog bukunya, untuk tahap-tahap awal mungkin kamu bisa bikin postingan sekali dua minggu atau sekali sebulan. Tuliskan lagi mengenai apa yang kamu baca (kalau ada spoiler kasih warning ya), dan tambahkan kesan-kesan kamu selama membaca buku. Contoh: Aku nggak suka si A di buku ini. rasanya dia kok galau banget sih, sebentar-sebentar bilang cinta tapi pas ada cowok lain kok bawaannya menggoda. Hmmpph... ;(

Kebanyakan review member BBI itu personal kok, nggak memenuhi aturan baku yang mesti membahas bagian intrisik atau lain-lainnya itu. Kalau rasanya isi postingan kamu pendek perbanyak kasih gambar agar reviewnya terlihat lebih ‘berisi’ :)

Setelah itu, kalau sudah terbiasa mereview rajin-rajin berkunjung ke blog-blog member BBI. Selain menjalin persahabatan, kamu juga bisa lihat bagaimana cara mereka mereview buku. Apa saja yang mereka bahas di review mereka, apakah mengenai cover buku, sifat tokoh (kelemahan dan kekuatannya), plot, settingan cerita, dll. Sedikit demi sedikit masukkan bagian-bagian tersebut ke review kamu sampai kamu puas dengan review yang kamu hasilkan.

Nah, kadang rasanya bosen juga ngerivew kan? Kamu bisa bikin postingan lain selain review asal masih bersangkutan dengan dunia buku. Mau cerita perjuangan mendapatkan sebuah buku, bikin perbandingan antara buku dan filmnya, atau opini-opini kamu mengenai buku, tokoh, plot, dll.

Dan kalau misalnya  lagi suntuk banget buat ngepost sesuatu, BBI memberi anggotanya kesempatan untuk mengupdate blog bukunya paling lama dalam tiga bulan. Dan setelah 3 bulan tidak ada postingan apa-apa, BBI akan mengirim pemberitahuan agar kamu mengupdate blog kamu. Bila tidak ada respon baru BBI akan mengeluarkan kamu dari daftar anggotaya.

Sesuntuk-suntuknya saya, biasanya dalam sebulan saya bisa bikin satu review biar nggak ditendang dari BBI. Hahahaha...

Silakan klik postingan yang ini untuk membaca perubahan yang saya rasakan setelah menjadi anggot BBI :)

Eh, udah nggak sabar pengen tahu siapa pemenang Giveaway Spring of Love di blog ini?

Nah, setelah mengocok nama-nama peserta giveaway menggunakan random.org terpilihlah nama-nama berikut sebagai pemenangnya:
  1. Sabrina
  2.  Dini Aprianti



Selamat, kamu berdua menjadi pemenang Giveaway Spring of Love di blog saya. Email pemberitahuan sudah saya kirimkan ke alamat email yang kamu berikan kepada saya. Yang pertama merespon email saya akan mendapat kesempatan pertama untuk memilih buku yang diinginkannya. Jangan lupa cek spam ya.

Apabila tidak ada respon dari pemenang dalam 2x24 jam, maka kamu akan didiskualifisi dan pemenang baru akan saya pilih kembali

Daftar buku yang bisa dipilih dapat kamu lihat di postingan saya yang ini :)

Buat yang belum beruntung disini, saya doakan kamu berhasil menggaet giveaway di blog-blog lainnya yaaaaa...

Terimakasih semuanya :)

No comments:

Post a Comment