Wednesday, June 29, 2011

The Demon You Know (The Others, #3) by Christine Warren


My rating: 2 of 5 stars


ini buku Fantasi/Paranormal ke8 yang saya baca bulan ini saja! Padahal seumur-umur paling saya baca tipe buku ini hanya 1-2 buku setahun..

Mungkin ini disebabkan karena demam Cat and Bones nih. Hehehehe…

Cerita bermula dari Abby yang memiliki warna mata berbeda (coklat dan biru) dirasuki oleh Daimon bernama Louamides. Punya warna mata berbeda hanya berarti bahwa Abby adalah seorang psychic atau penyihir atau pintu masuk bagi roh2 yang sedang membutuhkan tubuh. Dan ternyata Abby termasuk kedalam tipe ke3.

Lou, daimon yang merasuki abby, sedang dicari2 karena AWOL dari tugas sebagai mata2 yang menyelidiki kegiatan Uzkiel, fiend (bad daimon) yang berniat menguasai dunia.

Rule, dark watch, yang ditugaskan untuk mencari Lou kemudian “mengamankan“ Abby disebuah klub yang dimiliki oleh pasangan Rafe (werejaguar) dan Tess (witch). Abby, si gadis yang dibesarkan secara religius dan rajin ke sekolah minggu ini menolak bekerja sama karena dia masih tidak percaya dengan semua makhluk2 yang mengelilinginya. Tapi semakin lama kedekatannya dengan Rule menimbulkan perasaan istimewa dalam hati Abby. Nah , ceritanya berlanjut dengan mencari cara mengeluarkan Lou dari tubuh Abby dan menyelamatkan Lou dari Uzkiel yang ingin merampas mantra yang diketahui Lou dan dapat menyebabkan kehancuran bumi…



My Personal Review

Buku ini merupakan salah satu rekomendasi dari Eloisa James yang saya baca. Tapi untuk buku yang satu ini saya kurang sependapat dengan Eloisa. Secara keseluruhan menurut saya buku ini membosankan.

Pada bagian awal saya agak lost karena ini buku ketiga dari seri Others yang dibikin si penulis sehingga peristiwa2 yang terjadi pada buku terdahulu dan dibahas pada awal buku ini membuat saya sedikit tidak mengerti. Tapi tak apalah, tidak mempengaruhi ceritapun :D

Dari segi romance antara Abby dan Rule juga tidak istimewa. Malah menurut saya jumlah scene antara Abby dengan Rule sangat sedikit sehingga agak kaget juga tiba2 mereka bisa jatuh cinta . Adegan antara Abby dan Rule lebih banyak dikelilingi dengan tokoh2 lain (ga mungkin ngomong masalah pribadi kan?), dan saat2 mereka hanya berdua biasanya diakhiri dengan ciuman (hanya 2x adegan). Terus habis itu mereka udah jatuh cinta aja. Hmmm….

Bagian yang agak lucu hanya saat Abby bertengkar dengan daimon yang merasukinya. Secara si daimon termasuk tipe cerewet, mesum n banyak ngeluhnya. Malah menurut saya hanya Lou saja yang membuat cerita ini menjadi menarik!




View all my reviews

No comments:

Post a Comment