Wednesday, January 4, 2012

Saya dan Adachi Mitsuru

Sejak pertamakali membaca Natane karangan Adachi Mitsuru, saya ga pernah bisa lepas dari karya2nya. Kebanyakan tentang cinta segitiga dan baseball sih, tapi teteup aja gaya kocak Adachi dalam meramu kisah-kisahnya bikin saya ketagihan. 

Yang paling bikin karya Adachi diminati terutama oleh para cowok adalah Fan Servicenya!
Hampir setiap awal bab ada halaman2 buat muasin mata penggemarnya (khusus cowok nih). Cewek2 berbikini, para cheerleader yang sedang mengangkat kaki, cewek pesenam dengan baju ketatnya, pokoknya banyak deh...

Hampir semua karya Adachi sudah saya baca, dan sebagian besar yang sudah diterjemahkan juga saya beli. Daaannnn.... tiap tahun saya pasti mengulang baca semua koleksi Adachi yang saya punya. 
Apakah itu berarti saya sudah mengeti tentang baseball? jawabannya : TIDAK! hehehehe..

Tidak seperti komik-komik lainnya, setengah dari cerita Adachi mitsuru ini tidak hanya terdapat pada kotak2 kalimatnya saja. Tetapi juga dari ekspresi para tokoh yang digambarnya. Bisa aja kalimat bernada positif, tapi kalo kita perhatikan ekspresi ternyata kalimat itu dinyatakan dengan wajah sinis. Jadi kalo baca komik Adachi sensei mesti waspada dengan kata2 dan gambarnya.

Ini 5 karya Adachi yang paling saya suka :

1. H2

Kisah cinta segi empat antara Hiro, Hikaru, Hideo dan Haruka. Hiro yang sudah berteman sejak kecil dengan Hikaru memiliki tubuh yang terlambat berkembang. pada saat ia jatuh cinta pada Hikaru, ternyata Hikaru sedang naksir pada Hiro, teman satu klub baseball dengan Hiro.

Mereka kemudian berpisah saat masuk SMA. Hikaru dan Hideo masuk sekolah yang sama sedangkan Hiro masuk kesekolah yang lebih terkenal dengan prestasi akademisnya daripada olahraganya. Disekolah ini Hiro bertemu dengan Haruka dan berdua mereka mendirikan klub baseball.

Tapi apakah itu berarti hubungan mereka berempat menjadi mulus saja? Tentu tidak! bukan Adachi Mitsuru namanya kalo tidak membuat emosi pembacanya gonjang-ganjing.


 2. Jinbe

Jinbe sedikit berbeda dengan karya-karya Adachi Mitusru lainnya. walaupun hanya 1 seri tapi konfliknya tetap memikat seperti karya2nya yang lain.

Jinpei Takanashi a.k.a Jinbe menikahi wanita yang ditaksirnya sejak kuliah 4 tahun yang lalu. melalui pernikahan ini Jinbe jadi memiliki anak tiri (hasil pernikahan istrinya dengan suaminya terdahulu, senior Jinbe). Tidak lama sesudah menikah, istrinya meninggal sehingga Jinbe akhirnya hanya hidup berdua dengan Miku, putri tirinya tersebut.

Miku sangat mengagumi ayah tirinya ini, melebihi terhadap ayah kandungnya. sedangkan bagi Jinbe pun Miku adalah prioritas utamanya. tapi entah sejak kapan muncul perasaan khusus dihati Miku terhadap ayah tirinya ini. Hal ini membuat Miku memutuskan pindah kerumah ayah kandungnya... psssttt.... ternyata ini udah ada doramanya loh....


3. Slow Step

Slow Step bercerita tentang Nakazato Minatsu, anggota klub softball, yang ditaksir oleh Akiba Shuu (teman sekelasnya), Kadomatsu (teman satu apartemennya) dan juga Yamazakura (guru sekaligus pembimbing klub softball).

Banyak kejadi2an yang menggelikan dimana ketiga pemujanya ini saling bersaing untuk merebut perhatian Minatsu. Tapi tetap aja nantinya hanya 1 orang yang akan dipilih Minatsu dan yang disetujui oleh Ayah Minatsu yang atlet angkat berat..



4. Natane

Ini komik Adachi pertama yang saya baca. Natane mengisahkan petualangan tujuh bersaudara yang berayahkan seorang shogun dari ibu yang berbeda. Tujuh saudara tersebut memiliki kemampuan masing-masing. Suatu hari mereka memutuskan untuk pergi menjelajah menengok tanah kelahiran masing-masing. Namun dalam perjalanan, sangat banyak pihak yang bermaksud mencelakai mereka, setelah mengetahui bahwa mereka adalah anak seorang shogun.

Untuk melindungi dari balik layar, meskipun sebenarnya ketujuh bersaudara ini bisa melindungi diri sendiri--diutuslah seorang ninja bernama Hanzo. Berkali-kali Hanzo menyelamatkan mereka bertujuh sampai di akhir cerita ia harus mengorbankan dirinya. Misteri sebenarnya yang merupakan inti dari cerita ini adalah bahwa salah seorang dari mereka bertujuh bukan merupakan anggota keluarga shogun tersebut, yang berarti berasal dari ayah berbeda.


5. Katsu

Satoyama Katsuki dan kawannya Kawakami Kyouta bergabung dengan sasana tinju milik Mizutani Tsuyoshi, mantan juara tinju yang juga ayah dari Mizutani Katsuki, cewek yang mereka taksir. Namun kemudian mereka menyadari bahwa Mizutani Katsuki ternyata membenci ayahnya dan juga olahraga tinju.

Sementara itu kepala sekolah SMU Kouyou tempat mereka bersekolah, merencanakan untuk menghidupkan kembali kegiatan ekstrakurikuler tinju. Untuk itu ia berusaha merekrut Mizutani (mengingat prestasi ayahnya) dan juga Satoyama, yang ternyata diam - diam juga punya ayah petinju terkenal.

Disana Satoyama kemudian menyadari bahwa ia memiliki bakat untuk menjadi petinju profesional.



Mungkin ada yang bertanya-tanya, kok Touch ga masuk daftar? Well, saya kurang suka tokoh ceweknya. rasanya kok dia hanya memanfaatkan si kembar. yang satu untuk meraih mimpinya ke Koshien dan yang satu lagi sebagai cinta pertamanya...


















































5 comments:

  1. misi...blogwalking :)
    ini manga atayu novel ya ?

    ReplyDelete
  2. Short Program keren juga lho, semacam kumpulan cerpen versi manga.

    Dan jangan lupakan Cross Game, mirip H2 juga, bikin gonjang-ganjing ^^

    ReplyDelete
  3. iyaaa... Cross Game juga ok. malah buku 1-nya sempet bikin berkaca-kaca :(
    kalo short program saya lebih suka buku 1-nya. ceritanya lebih beragam :)

    ReplyDelete
  4. Yups, saatnya mengikuti Q and A yang masih on going ^^

    ReplyDelete