Friday, February 17, 2012

Rumah Pantai (The Beach House) by James Patterson & Peter De Jonge

The Beach House (Rumah Pantai)


My rating: 4 of 5 stars



Wuiihhh... sekali lagi saya nyatakan kalau saya adalah penggemar berat James Patterson. Buku-bukunya tidak pernah gagal membuat saya terpaku dan tidak melepaskan pandangan dari kalimat-kalimat yang terpampang.

Jack Mullen, mahasiswa hukum tahun kedua, pulang berakhir pekan kerumah orangtuanya dan disambut dengan berita kematian adiknya Peter. Polisi menyatakan kematian Peter adalah karena tenggelam dilaut, sedangkan tubuh Peter dipenuhi memar-memar bekas pukulan dan banyak tulang retak.


Tidak puas dengan pernyataan polisi, Jack dan teman-temannya berniat menyelidiki kematian adiknya. Niat mereka ini kemudian berhadapan dengan ancaman-ancaman kematian yang ditujukan kepada setiap orang yang terlibat penyelidikan ini. Tapi Jack yang gigih walaupun pengadilan sudah menyatakan kematian Peter adalah karena tenggelam terus menggali kasus adiknya tersebut.

Dalam penyelidikannya ini Jack harus berhadapan dengan keluarga Neubauer, miliarder kaya pemilik rumah pantai tempat lokasi kematian Peter. Selain itu ia juga menemukan banyak hal yang disembunyikan Peter darinya. Dan pada akhirnya, ketika penyelidikan terungkap, Peter hanyalah salah satu pion dari permainan orang-orang kaya yang mampu membeli hukum dengan uang mereka...


Rasanya campur aduk saat membaca buku ini. Apalagi membaca ketidakpedulian polisi yang telah disuap dan juga ancaman terang-terangan yang sangat menggambarkan kedudukan si kaya yang tahu bahwa dirinya tidak bisa disentuh oleh hukum.

Adegan peradilan ala keluarga Mullen juga bikin deg-degan. walaupun akhirnya bukti nyata keterlibatan si pelaku dalam pembunuhan Peter tidak terlalu kuat, tapi keadilan yang didapatkan Jack cukup memuaskan.

yang bikin saya ga jadi ngasih bintang 5 coz ada beberapa hal yang ga jelas. contohnya, apa  yang menyebabkan Peter terjebak didunia hitam sejak umur 14 tahun, dijebak atau dipaksa? bagaimana dengan Dana, apakah juga seperti itu? Apa alasan Sammy mau bekerjasama dengan Campion?

walaupun ada beberapa pertanyaan ini, tetap tidak mengurangi ketegangan membaca buku ini :)

No comments:

Post a Comment