Thursday, August 11, 2011

The Quickie by James Patterson



\
My Rating : 5 of 5 stars


Hmm... kalau lihat cover dan judulnya pasti orang mikir ni buku udah menjurus. Tapi tenang aja teman2, yang ngarang James Patterson, pakarnya serial killer, buku ini ga bakalan masuk kategori erotica atau sebangsanya.
Lauren yang berprofesi sebagai detektif memergoki suaminya Paul yang masuk hotel bersama seseorang perempuan. Saat ditanya waktu makan malam mengenai kegiatan suaminya, Paul  berbohong dengan mengatakan bahwa seharian ia berada dikantor. Jawaban ini membuat Lauren marah sehingga ia memutuskan membalas suaminya dengan berselingkuh dengan Scott, detektif bagian narkoba.
Pada malam terjadinya perselingkuhan Paul mendatangi rumah Scott dan berniat membunuh Scott. Scott yang pingsan kemudian dibawa oleh Paul. Lauren yang menyaksikan kejadian tersebut dari jendela kamar menjadi cemas karena ternyata Paul mengetahui perselingkuhan tersebut.
Beberapa jam kemudian Lauren mendapatkan panggilan karena ada kasus pembunuhan. Ternyata yang dibunuh adalah Scott dan terdapat banyak barang bukti yang ditinggalkan oleh Paul. Lauren kemudian pontang panting berusaha menghilangkan semua barang bukti agar suaminya tidak ditangkap. Sebagai polisi yang terkenal dengan integritas dan kejujurannya ini membuat lauren gundah. Tapi rasa cinta pada suaminya membuat ia memilih untuk menyelamatkan Paul.
Setelah segala usaha susah payah dan hampir ketahuan, Lauren akhirnya berhasil juga menyelamatkan Paul. Tetapi kemudian kejutan yang paling menyakitkan sudah menunggu Laura, bahwa semua yang terlihat belum tentu merupakan kebenaran...
WOW!!! Ini buku seru banget. Walaupun udah terbiasa baca novel2 James Patterson, mulai dari seri Alex Cross sampai Maximum Ride, buku yang satu ini bikin gregetan sekali. Baru pertama kali ini gw membaca buku dimana tokoh utama menyeberang ke sisi dosa untuk menyelamatkan suaminya. Belum lagi harus mengancam teman sendiri yang mengetahui perbuatannya dan memeras Jaksa Wilayah yang juga tahu perbuatan suaminya dengan mengancam akan menyebar video mesum si jaksa tersebut. Dan pada akhirnya perbuatannya ini mesti dibayar dengan menyakitkan oleh Lauren.


No comments:

Post a Comment