Thursday, February 16, 2012

Blind Date by AliaZalea




My rating: 2,5 *



Sebenarnya setelah membaca 3/4 buku berniat ngasih 3* (naik 1* dari crash into you), tapi setelah kebodohan yang dilakukan si cewek jadinya turun 1/2*...

Bercerita mengenai Titania yang baru saja memergoki pacarnya selama 3 tahun selingkuh dengan asistennya. Karena capek nyari pacar sendiri, Titania memutuskan bergabung dengan biro jodoh. Setelah beberapa kali dipertemukan dengan cowok2 yang ternyata ga sesuai seleranya. Ia kemudian dipertemukan dengan Reilly, cowok bermata biru dengan fisik luar biasa, yang sebenarnya telah beberapa kali bertemu dengan Titania secara tidak sengaja (tepatnya 5 kali).
 
Dalam pertemuan2 yang tidak disengaja itu sebenarnya Titania udah naksir, tapi karena malu bertanya masing2 jadinya tidak pernah kontak setelah pertemuan2 tidak sengaja mereka itu.
 
Untuk memperpendek cerita, akhirnya Titania dilamar oleh Reilly. bukannya melonjak kesenangan Titania malah minta waktu untuk berpikir. MySpace

Nah, disini terjadi peristiwa yang menyebabkan turun 1/2*. Entah untuk alasan bodoh apa, Titania berpikir dia harus memberitahu langsung kepada Brandon (si mantan pacar tukang selingkuh) mengenai pertunangannya. Katanya sih buat menyangkal perkataan Brandon yang pernah bilang ga ada lelaki lain yang bakal mau sama Titania.
 
Yang lebih bodohnya lagi, ni cewek malah minta ketemu langsung ama si Brandon. rupanya pemberitahuan lewat telpon atau sms ga cukup buat Titania. Padahal kalo menurut gw sih, cukup kirim undangan aja buat menohok si Brandon!
 
Terus si Brandon yang marah ngomong macam-macam ke Titania yang membuat si cewek meragukan keabsahan perasaan Reilly kepadanya. akhirnya Titania mutusin buat tidak menerima lamaran Reilly.MySpace

Padahal sebelum2nya ni cewek udah bilang dia ga punya perasaan lagi ama si Brandon. tapi kok kata2 si Brandon masih jadi acuan buat dia ya? Aneh...!


Jujur saja, buku ini sebenarnya ditulis lebih baik daripada Crash Into You. Konflik juga terasa lebih kuat. adegan2 antara si cewek dan cowok tokoh utama juga lebih banyak. sehingga kita bisa merasakan koneksi diantara keduanya. Tidak seperti Crash Into You yang hubungan antara kedua tokoh utama terasa seperti tempelan saja.



1 comment:

  1. aku belum baca crash into you hehehe :D
    aku malah cuma kasih rating 2/5 buat novel ini. iya, si Titania pas akhir cerita itu kok bodohnya kebangetan ya, buat apa sih ketemu sama Brandon segala, pake dengerin omongannya pula.
    eh ralat, kayaknya nama si cowok bukan Reilly deh. coba cek lagi :D

    ReplyDelete