Thursday, December 26, 2013

Book Kaleidoskop 2013 : Top Five Book Boyfriend


Holaaa... apa kabar? Bagaimana liburannya? Ga sempat ngeblog?

Yah, saya juga sih. Malah beberapa hari ini hanya bisa megang satu buku yang ga selesai-selesai saya baca. Kalau pulang kampung ke Bukittinggi ini bawaan saya emang pengen tidur mulu...

Dan untung banget saya buka blog hari ini, langsung ngeliat di dashboard yang menampilkan postingan di beberapa blog teman-temen yang memasang Book Kaleidoskop 2013 yang diadakan oleh Mbak Fanda. Dan topik untuk hari ini adalah Top Five Book Boyfriend.

Tahun kemaren saya hanya membaca tentang cowok-cowok yang cocok dijadiin pacar ini, malah dari beberapa rekomendasi sayapun jadi kesengsem sama para boyfriends tersebut.  Jadi, kali ini saya juga ingin ikut serta menampilkan beberapa cowok yang menarik perhatian saya selama tahun 2013 ini.

Remington ‘Riptide’ Tate

Petinju yang satu ini adalah toko utama di Real karya Katy Evans. Cowok ini bikin saya deg-degan saat tiba-tiba melompat dari ring tinju buat ngejar Brooke, cewek yang ditaksirnya dari pandangan pertama. Intensitas perasaannya bikin saya sesak dan pengungkapan perasaan Remi melalui playlistnya serasa amat sangat romantis bagi saya. Saat sedang membaca buku ini kebetulan saya ngeliat iklan UFC di Fox dengan dilatari lagu Radioactive-nya Imagine Dragons. Langsung yang kepikir itu “Remi banget!” hihihihihi....

Dan Tom Hardy sangat cocok untuk menjadi Remy yang bipolar ini menurut saya :)


Btw, jangan tanya soal Brooke. Ngomongin nona yang satu ini bikin bete!


Jack Harper

Si orang asing yang duduk di sebelah Emma Donovan dalam Can You Keep A Secret karya Sophie Kinsella ini terasa sangat sempurna untuk menjadi book boyfriend saya. Penampilannya yang tenang di depan umum ternyata menyembunyikan kejenakaan yang ditunjukkannya kepada Emma. Dan saya bener-bener jatuh cinta ama Jack saat membela Emma di depan keluarganya. Daaannn...  menurut saya Josh Lucas cocok banget mewakili image Jack Harper ini. hihihihi... udah naksir mata birunya sejak nonton Sweet Home Alabama.


Harry Porter

Sebelum ada yang bilang kalau saya salah menuliskan nama, sebaiknya langsung saya jelaskan bahwa Harry Porter adalah tokoh utama dalam buku Suddenly You karangan Sarah Mayberry. Yang bikin saya jatuh cinta pada Harry adalah sifatnya suka menolong, santai, ramah dan yang paling utama berani memperbaiki hal yang salah. Bahkan jika itu membuat ia kehilangan sahabatnya. Dan walaupun sudah pernah membaca buku-buku Sarah Mayberry sebelumnya, Harry-lah yang membuat saya jatuh cinta kepada karyanya.

Saat nyari-nyari aktor yang cocok buat menggambarkan sosok  Harry ini, saya menemukan foto yang satu ini yang rasanya pas banget sebagai Harry. Udah pada tau kan siapa dia...? ;)


Borno

Tokoh utama dalam Kau, Aku dan Sepucuk Angpau Merah karya Tere Liye. Mungkin bakal banyak yang heran melihat saya milih bujang berhati paling lurus ini buat jadi book boyfriend. Tapi sifat Borno yang jujur, polos dan tidak gampang putus asa ini emang sifat yang membuat Borno bakalan ditaksir banyak pembaca. Dan juga profesinya sebagai pengemudi sepit membuat saya teringat akan masa-masa bertugas di Siak dulu, tiap minggu pulang ke Pekanbaru  naik speedboat. Tapi rasanya tidak ada pengemudi speed yang seperti Borno ini. hahahaha...

Untuk foto... ngggg gimana yah... saya jarang nonton film Indonesia, taunya cuma Rangga di AADC :(
ada usulan siapa yang cocok jadi Borno?


Dokter yang satu ini emang hanya memiliki cerita di sebuah novella. Tapi kesan yang ditinggalkan sangat kuat bagi saya. Sifatnya yang blak-blakan, pantang menyerah (terutama dalam mendapatkan cewek yang disukainya) menjadi poin-poin utama yang menarik perhatian saya.

Dan bicara soal sifat dr. Grantham yang blak-blakan saya malah teringat sama aktor yang satu ini :)


Nah, itulah top fivebook boyfriend saya selama tahun 2013 ini. Cowok-cowok yang bikin saya berdebar dan tersenyum-senyum sendiri :)

Bagaimana denganmu? Apakah ada tokoh yang juga  membuatmu bermimpi indah?


Book Kaleidoskop 2013
1. Top Five Book Boyfriend
2. Top Five Most Memorable Quotes
3. Top Five Best Book Covers
4. Top Five Books I Thought I Would't Like But...
5. Top Five Most Favorit Books




4 comments:

  1. hahaha iya aku kira juga pertama kamu masukin harry potter XD ternyata memang beda tokohnya...tom hardy itu emang badass bangeeeet ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, si tokoh yang punya nama juga sering jadi bahan ejekan ama temen-temennya..

      Delete
  2. Replies
    1. hihihihi...iyaa.. sengaja cari picnya yang cocok sebagai petinju ;)

      Delete