Sunday, December 29, 2013

Book Kaleidoskop 2013 :Top Five Most Memorable Quotes


Topik kedua dari Book Kaleidoskop yang diadakan oleh Mbak Fanda Classiclic adalahTop Five Most Memorable Quote. Awalnya niat saya untuk memposting di hari kedua, tapi ternyata acara 40 hari meninggalnya sepupu saya bener-bener bikin capek. Jadinya baru hari ini sempat memposting kategori kedia ini.

Berikut quotes yang ngena banget buat saya tahun ini :

5. The Ocean at The End of The Lane - Neil Gaiman


Kutipan yang satu ini sangat menggambarkan saya sekali. Setiap hari saya menceburkan diri kedalam dunia buku jauh lebih lama dibandingkan di dunia nyata. Apalagi sejak saya berhenti bekerja di awal tahun ini. Tapi untungnya hobi-hobi saya yang lain juga tidak mau kalah sehingga saya tidak sepenuhnya menghabiskan hari saya di dunia buku.

4. A Monster Call - Patrick Ness & Siobhan Dowd

Kutipan yang ini mengingatkan saya bahwa dalam kehidupan juga berlaku hal yang sama. Apabila kita tidak bisa mengontrol kehidupan kita, maka akan ada banyak benang kusut yang semakin menyulitkan kehidupan kita.


3. Life of Pie - Yan Martel


Kutipan yang satu ini sangat menyindir saya. Ada beberapa hal yang saya biarkan menggantung dan kemudian terlupakan. Dan sekarang rasanya sudah terlambat untuk menyelesaikannya. Ada masa disaat saya berpikir, "Seandainya dulu saya melakukannya dengan cara begitu..." dan hal-hal semacam itu.


2. The Bridgertons : Happily Ever After - Julia Quinn


Sebagai pembaca romans kutipan ini saya ingat baik-baik. Kehidupan nyata bukanlah seperti novel-novel romans yang saya baca. Cinta bukanlah hanya yang berjenis meledak-ledak di dalam buku dengan pengejaran yang gila-gilaan, klimaks yang menyentuh dan akhir yang bahagia. 

Cinta juga timbul dalam bentuk rasa nyaman dan kadang datang dengan begitu saja. Dan lebih sering ikatan yang diciptakannya jauh lebih kuat dari cinta yang menggelora.


1. The Graveyard's Book - Neil Gaiman


Menurut saya kutipan yang satu ini tidak perlu dijelaskan lagi. Kita tidak akan mendapatkan apa-apa bila tidak mau berusaha untuk mengejarnya. Tetapi kadang ketakutan untuk gagal sering sekali menghambat seseorang untuk berjuang mendapatkan impiannya.


Itulah 5 kutipan favorit saya di tahun 2013 ini. Apakah kutipan yang bisa menyentuh hatimu?



Book Kaleidoskop 2013
1. Top Five Book Boyfriend
2. Top Five Most Memorable Quotes
3. Top Five Best Book Covers
4. Top Five Books I Thought I Would't Like But...
5. Top Five Most Favorit Books

No comments:

Post a Comment